Google

Friday, April 06, 2007

Pedagang Kaki Lima

Ternyata kalau diperhatikan banyak juga lho pedagang-pedagang kecil (PKL) yang hanya modal nekat mereka buka usaha entah warung nasi, jual gorengan, burger dan minuman yang sebetulnya hanya modal nekat saja, tanpa ada background harus itung-itungan untung rugi yang harus dilakukan...yang penting bagi mereka cari tempat ramai udah...untung rugi belakangan, tapi tak sedikit juga yang harus dengan itung-itungan bisnis melihat segmen pasar, lokasi. Namun boleh di kata justru orang-orang seperti mereka ini yang biasanya malah lama buka usaha karena semua mesti di itung sampai detil hingga tak ada sedikitpun yang terlewatkan..nah karena saking lamanya itung-itungan itulah mereka menjadi lama untuk segera merealisasikan usahanya. yang lain udah ngebut yang ini baru mulai wah...betul-betul bukan pebisnis sejati tuh..bahkan malah saking itung-itungan nya gak masuk akhirnya gak jalan-jalan tuh usahanya lama kelamaan, malas untuk buka karena gak menguntungkan.
Memang usaha itu perlu ada itungan tapi kalau sampai njlimet waah...jadi malah takut usaha karena takut rugi. Yah... sekarang bagaimana mau tau untung rugi kalau cuma di angan dan di atas kertas doang ngitungnya..sebetulnya kita mesti meniru PKL itu , usaha dulu di gelar untung rugi bisa dicari solusinya bisa promosinya gimana, kualitas produk, pesaing...gitu loh.
Jangan nanti ada pepatah no action talk only wah itu bahayanya, kalau itu yang terjadi genaplah sudah orang kita memang terkenal dengan juara beri komentar tapi aksi nol.

No comments: