Google

Thursday, April 05, 2007

KOLONEL SANDERS

Wah semalam aku barusan tiba di Jakarta..duh sungguh jakarta kota gila, musim liburan seperti saat ini jalan-jalan kota jakarta macetnya bukan main, ceritanya aku nyampai di cengkareng jam 5.10 tapi karena macet gak ketulungan nyampe di rumah kakak di Kampung rambutan jam 21.15 wah...gila jakarta, oh ya sebelum naik bus bandara aku ketemu terus teman lama lalu di ajak makan bareng di kentucky fried chicken. enak sih..tapi cuma kadang aku berpikir bagaimana jika kita semua orang indonesia punya nyali seperti kolonnel sanders pendiri kentucky fried chicken ini, pasti deh kita bukan menjadi negara miskin seperti sekarang ini..Coba bayangkan kita makan ayam dan kentang satu paket aja udah abis 20 ribuan, mahal kan?Padahal bahan baku di Indonesia kan banyak dan berlimpah tapi kenapa kok kita gak bisa mencipta rasa sepeti mereka ya??? dan mestinya gak mahal dong?? Meski sekarang udah ada yang menyamai resepnya tapi aku pikir bangsa kita sering terlambat...Apalagi kalau kita melihat jaringan waralabanya yang sangat banyak tersebar luas di seantero jagad ini..wih ngiri deh. Padahal dulunya banyak sekali lho restoran di amerika yang menolak resepnya kolonel sanders ini kalau gak salah aku pernah baca di buku ada sekitar lima ribuan restoran yang menolak resepnya tapi dia tidak putus asa dia coba terus akhirnya ada salah satu restoran yang mau juga membeli resepnya dan populer hingga sepeti sekarang.
Mestinya kita mau deh mencontoh Kolonel sanders terus berusaha mencoba sesuatu yang baru yang siapa tahu dengan pelan tapi fokus kita pun bisa menjadi seperti mereka mendunia terkenal di mana-mana.

No comments: