Google

Thursday, March 22, 2007

ROMBONG ATAU GEROBAG/CHART

Semenjak lama sudah banyak masyarakat kita yang berdagang dengan menggunakan sarana satu ini yaitu rombong atau gerobag seperti yang sedang marak dalam sepuluh tahun terakhir dan sering kita lihat dan jumpai di pinggir pinggir jalan sekeliling kita ataupun di mall-mall. Dari yang rombong bakso sampai dengan rombong burger semuanya ada di pinggir-pinggir jalan dan banyak menghiasi mall-mall, di era millenium ini bahkan malah bertambah banyak saja variasi dan bentuk yang ditawarkan para pembuat rombong.

Namun tahukah kita bahwa tidak gampang juga berbisnis dengan menggunakan rombong atau gerobag ini. Salah satunya kita harus mencari pembuat rombong yang bagus yang bisa menampung ide kita dan benar mengerti tentang keinginan kita, memang banyak para pembuat rombong yang menawarkan harga murah, namun ternyata setelah kita datangi ternyata mereka masih minta plus-plus yang lain, jatuhnya sama juga tetap mahal.
Kalau boleh kita sarankan sebetulnya tidak susah juga kok buat rombong atau gerobag sendiri, irit biaya dan sesuai keinginan malah ujungnya-ujungnya kepuasan kita juga...namun disarankan pula jika ingin yang lebih bagus dan sagat detil tidak ada salahnya kok kita serahkan pembuatan rombong atau gerobag ke ahlinya...alih-alih biar keren dan up to date.

Banyak sekali ragam rombong dan gerobag ini dari yang model dorong sampai dengan yang menggunakan mesin, nah yang terakhir ini yang sangat mahal karena kita mesin beli mesinnya, biasanya dari mesin sepeda motor lama yang sudah expired namun mesin masih cukup bagus untuk mobile.
Bahkan saya pernah lihat di daerah Mijen (daerah sebelah selatan kota Semarang) becak bermesin sepeda motor. Nah ini yang dinamakan teknologi yang tepat guna gak macet meski tetap disebut becak dan sangat efisien waktu serta melegakan pengguna jalan yang lain.
Sementara itu juga banyak becak yang disulap sedemikian rupa sehingga bisa dijadikan rombong atau gerobag untuk jualan bukan untuk mengangkut manusia. kita tidak perlu lagi mendorong gerobag tapi cukup dengan mengayuhnya, lancar lah...

Saya memiliki foto-foto rombong atau gerobag yang sering kita lihat di sekeliling kita tinggal di pilih mana yang disukai dan bisa dijadikan acuan untuk membuat dan memesan rombong atau gerobag untuk buka usaha kalo mau bisa email ke agoeng41@yahoo.com.
Apalagi cari pekerjaan sangat susah sekali sekarang ini, buka usaha dengan sarana rombong atau gerobag merupakan pilihan yang tepat disamping bisa menyerap tenaga kerja juga bisa membagi rejeki bagi sesama kita. Kata orang bijak tidak ada krisis ekonomi malah jika ada orang yang mengeluh karena keadaan krisis buat mereka jadi susah cari pekerjaan berarti mereka itu merupakan bagian dari krisis itu sendiri. Ya kan...?

Seperti yang Aa'Gym bilang cicak makanannya nyamuk, cicak tidak bisa terbang (Krisis) tapi kok bisa ya cicak tangkap dan makan nyamuk? Apa tidak salah design? Nah..usaha dan doa katanya.
makanya usaha dengan menggunakan rombong atau gerobag merupakan pilihan yang tidak bisa dipandang sebelah mata malah banyak orang berhasil buka usaha dengan sarana rombong atau gerobag ini. Tidak percaya??? simaklah posting saya yang berikutnya..







1 comment:

sang jagoan said...

wah komen nya bikin orang semangat kerja nih..
btw buat temen2 lain yg ingin bikin rombong/counter makanan bisa hub. arief di 0856.5531.2228 / 031.7013.1290 aku bisa bantu semua konsep pembuatan rombong/counter yang kamu inginkan mulai dari konsep logo,desain,warna,kemasan,seragam,neonbox,banner,spanduk,kartunama,dsb. dan semua kita buat khusus buat kamu dibengkel kami bukan dikerjakan oleh sub lain...
boleh kok konsultasi dan mumpung gratis..